MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  About CPM
  Contact CPM
  HOME MISSION IN PICTURES
= Misi Profetik: PETRA – YORDANIA - 1 =
    

Petra (Yunani = πέτρα berarti "batu karang besar" dan merupakan
symbol perlindungan) adalah sebuah situs arkeologi di Yordania, yang pada tanggal 07-07-07 (7 Juli 2007) telah ditetapkan sebagai satu dari 7 keajaiban dunia yang baru. Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti 'batu'. Awalnya Petra adalah ibukota kerajaan Nabatean. Didirikan pada 9 sM s/d 40 M oleh Raja Aretas IV sebagai kota perlindungan yang kuat. Disini juga terdapat sebuah theater Romawi berkapasitas 4.000 orang dan makam-makam Hellenis.Petra awal adalah kota penyembah berhala dengan dewa utama Dushara, yang berbentuk batu hitam, juga dewa Allat atau Allah (dewa Arab kuno). Pada awalnya Petra dibangun untuk tujuan pertahanan. Namun belakangan, kota ini dipadati puluhan ribu warga sehingga berkembang menjadi kota perdagangan karena terletak di jalur distribusi barang antara Eropa dan Timur Tengah, sampai tentara Romawi mendudukinya pada tahun 106 M. Sekitar tahun 700 M dihancur menjadi puing dan tidak diingat orang lagi. Kawasan Petra merupakan wilayah tertinggi (1350 meter) di seluruh padang gurun Yordania dan disebut sebagai Gunung Harun atau Gunung Hor, tempat Harun mati dan dimakamkan oleh Musa. Di abad ke-1 Sebelum Masehi, Kerajaan Nabataea yang kaya dan kuat, menjangkau wilayah Damaskus di utara dan Laut Mati di selatan. Saat itu, Petra telah didiami sekitar 30 ribu penduduk. Di masa itulah dibangun kuil agung. Arsitektur di Petra dipengaruhi arsitektur Romawi. Pada 600 Masehi di Petra pernah dibangun gereja dan dirobohkan saat pendudukan Islam pada abad ke-7 M. Setelah Perang Salib di abad ke-11-12, Petra sempat menjadi 'kota yang hilang' selama lebih dari 500 tahun (lost city) sampai tahun 1812, Johann Burckhardt (Swiss) memulai usaha perbaikan situs purbakala tersebut.

Posisi Petra sangat mendukung nubuatan Kitab Suci tentang larinya
Israel pada masa tribulasi (pertengahan). Tidak ada satu lokasipun yang dapat menyediakan tempat bagi sisa-sisa Israel yang melarikan diri dari kejaran tentara Antikris, kecuali 5000 gua-gua batu di Petra ini. Tempat inipun, menurut penelitian, merupakan satu-satunya lokasi buatan alam yang sanggup untuk menangkal setiap serangan  nuklir maupun biologi. Beberapa gua berukuran raksasa diketahui berada jauh di bawah permukaan tanah, dan memiliki suhu yang sesuai untuk mengawetkan bahan-bahan makanan. Secara nubuatan lokasi ini adalah kota perlindungan yang kuat bagi Israel selama 1260 hari (Wahyu 12).

Dalam kerangka nubuatan itulah tindakan profetik The Covenant Holders dilakukan. Tujuannya untuk membuka dan meratakan jalan bagi pelarian Israel. Perintah Tuhan dalam Matius 24:20 ditujukan untuk gereja Tuhan (karena dinyatakan dalam Perjanjian Baru, dalam arti gereja diberikan hak penentu untuk menetapkan waktu pelarian Israel melalui doa dan tindakan profetik, untuk peristiwa itu tidak terjadi pada musim dingin atau pada hari sabat Israel (karena kita tahu bagaimana kondisi di padang gurun pada musim dingin (suhu Petra berkisar disekitar 0 derajat Celcius di malam hari), dan bagaimana kondisi Israel dalam keadaan “sabat”). (rp)

CHERUBIMS PROPHETIC MINISTRY – ISRAEL’S PROPHETIC MISSION






  M.I.P CONTENT:
1. Foreword.
2. Hermon 1.
3. Hermon 2.
4. Ben Hinnom 1.
5. Ben Hinnom 2.
6. Taman Getsemani 1.
7. Taman Getsemani 2.
8. Petra, Yordania 1.
9. Petra, Yordania 2.
10. Petra, Yordania 3.
11. Golden Gate 1.
12. Golden Gate 2.
13. Bethesda 1.
14. Bethesda 2.
15. Nimrod 1.
16. Nimrod 2.
17. Nebo 1.
18. Nebo 2.
19. Nebo 3.

  SEARCH CHERUBIMS


  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.